Selasa, 27 November 2012

Tawuran Pelajar di Kota Depok

Diposting oleh Sophie-chan di 07.35
Saat ini tawuran yang terjadi antar pelajar seperti sudah menjadi tradisi bahkan "hobi", sebut saja SMK Baskara dan SMK Pancoran Mas atau yang lebih dikenal dengan Panmas Depok, dan juga STM Budi Utomo dan STM Ganesha.
Pada tanggal 12 September, seorang siswa SMK Baskara tewas dalam tawuran pelajar. Dedi Triyuda (17) tewas setelah terkena sabetan golok di paha kirinya, dan juga dilempari batu berukuran sedang yang menyebabkan kepalanya bocor. Dan sepanjang dua pekan, polres Depok mengamankan 197 pelajar SMK maupun SMP yang sering terlibat dalam tawuran pelajar, selain itu, polisi juga mengamankan beberapa siswa dari Bogor yang hendak menyerang SMK di Depok, dan 8 diantaranya di tetapkan sebagai pelaku atas tewasnya Dedi. Kapolres Depok Kombes Pol Mulyadi Kaharni menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Depok untuk mencegah terjadinya tawuran. Menurutnya, rata-rata siswa tawuran dilandasi oleh jiwa mereka yang labil atau hanya ikut-ikutan ajakan teman.
Pada tanggal 22 November, Polsek Sukmajaya, Depok berhasil menangkap 2 provokator tawuran antara STM Budi Utomo dan STM Ganesha berdasarkan keterangan yang di dapat dari pelajar STM Ganesha yang sebelumnya telah di tahan oleh aparat keamanan. Kedua pelaku ini merupakan lulusan SMP yang tidak melanjutkan sekolah, mereka bertugas menghasut siswa STM Ganesha dan menyediakan senjata tajam yang di gunakan dalam tawuran. Dari tangan kedua pelaku, Polisi mendapatkan tiga samurai dan satu parang tanpa gagang yang di simpan dalam sebuah gitar.
Dan pagi hari tadi, tawuran pelajar kembali terjadi di pertigaan Parung Binggung, Sawangan, Depok antara SMK Baskara dan SMK Panmas, 2 siswa SMK Panmas terlihat sedang berlari dari kejaran beberapa siswa SMK Baskara, bahkan, beberapa siswa Baskara yang sedang berada dalam angkutan umum turun dan langsung berlari mengejar kedua siswa Panmas tersebut. Hal ini sungguh sangat menyedihkan mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa ini. Bahkan sang supir angkutan umum pun menyatakan ia tidak mau mengangkut siswa SMA/SMK lelaki karena hal tersebut sering terjadi.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES